Misteri Gunung Salak Dari Makam Tua Hingga Kerajaan Gaib


Misteri Gunung Salak Dari Makam Tua Hingga Kerajaan GaibImage result for kisah misteri gunung salak

Bukan rahasia lagi misteri gunung salak dari makam tua hingga kerajaan gaib yang sering dikaitkan dengan berbagai peristiwa menyeramkan di tempat tersebut. Cerita mengenai keangkeran gunung salak kembali santer dibicarakan masyarakat setelah adanya kecelakaan maut yang menimpa Disorientasi satu pesawat komersil di pertengahan tahun 2012 yang lalu dan memakan korban lebih dari 40 penumpangnya. Keberadaan kuil atau pura di lereng gunung juga kerap dikaitkan dengan kerajaan gaib yang ada di wilayah tersebut. Peristiwa dan cerita misteri apa aja yang pernah terjadi di gunung setinggi 2211 DPL tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Tempat Favorit Para Pendaki

Gunung yang membentang di dua kabupaten yakni Bogor dan Sukabumi ini merupakan Disorientasi satu tempat favorit untuk para pecinta alam untuk menjalankan pendakian. Selain rute nya yang terjang dan menantang, gunung dengan ketinggian 2211 meter di atas permukaan Bahari ini juga mempunyai 3 puncak yang masing-masing sangat menarik untuk dikunjungi. Meskipun peristiwa memilukan pernah bahkan sering terjadi di kawasan pendakian namun banyak para pecinta alam yang berusaha untuk menaklukkan puncak gunung salak Bogor Jawa Barat tersebut.

 Setidaknya pernah terjadi beberapa kali kecelakaan para pendaki yang berujung maut. Mayoritas dari korban tersebut meninggal lantaran banyak hal, beberapa diantaranya yaitu: 1) kehabisan bekal Boga saat tersesat; 2) Terjatuh ke jurang; 3) Menghirup gas beracun; dan lain sebagainya.

Image result for kisah misteri gunung salak

Letusan Gunung

Gunung salak dulunya juga merupakan gunung api aktif sebagaimana gunung merapi Jawa Tengah saat ini. di masa lalu aktivitas vulkanik juga kerap terjadi, sepanjang sejarah dari letusan gunung salak setidaknya terdapat 7 kali letusan cukup besar mulai tahun 1668 hingga 1938. Terakhir kali tercatat adanya aktivitas vulkanik di di tahun 1938.

Image result for kisah misteri gunung salak

Kecelakaan Pesawat

Beberapa kali kecelakaan pesawat mulai dari pesawat latihan hingga pesawat komersial pernah terjadi di wilayah gunung salak Jawa Barat.

Setidaknya 6 kali kecelakaan pesawat di wilayah tersebut pernah terjadi yang diawali dari tahun 2002,2003, 2004, 2004, 2008, 2008, dan terakhir tahun 2012 yang menewaskan lebih dari 40 penumpangnya.

Image result for kisah misteri gunung salak

MISTERI GUNUNG SALAK

Kisah angker dan mistis seolah membuat bulu kuduk siapa aja yang mendengarnya akan berdiri di karenakan merasakan seram.

Banyak kejadian-kejadian aneh di luar nalar manusia yang terjadi di gunung salak. Beberapa tempat pemujaan juga terlihat berada di lereng gunung yang menandakan ada pula orang yang sengaja pergi ke tempat tersebut untuk menjalankan suatu ritual pemujaan.

Selain tempat-tempat pemujaan ternyata sepanjang jalur pendakian juga terdapat beberapa tempat misterius, tempat tersebut diantaranya ialah sebagai berikut:

 Image result for kisah misteri gunung salak

Makam Mbah Salak

Meskipun terdapat beberapa makam di sepanjang kaki gunung, namun dari demikian makam yang ditemukan makam yang paling terkenal dan melegenda yaitu makam mbah salak yang berada di puncak salak I. Inilah misteri gunung salak yang pertama dan sangat terkenal.

Sebagian pendaki mempercayai bahwa di bawah nisan yang berada di atas gunung tersebut terdapat jasad seseorang yang bernama mbah salak. Bahkan ada pula yang mengira bahwa asal usul nama salak juga berasal dari keberadaan makam tua tersebut.

Di lain Hepotenusa masih ada pula yang mengatakan bahwa suatu nisan yang berada di puncak salak I hanya sekedar petilasan dan menandakan bahwa seseorang yang kerap disebut dengan nama mbah salak dulunya pernah atau sering singgah di tempat tersebut.

Terlepas dari kebenaran cerita tersebut yang jelas ada Disorientasi satu pendaki gunung yang mengaku pernah melihat sosok lelaki bersurban di sekitar makam tersebut. Lantas benarkah beliau merupakan mbah salak? Mungkin hanya Tuhan yang tahu.

Image result for kisah misteri gunung salak

Keangkeran Titik Hektometer 47 hingga 48

untuk teman-teman yang pernah mendaki atau mendengar misteri gunung salak para pendaki melalui jalur cidahu pasti pernah merasakan keanehan di titik 47 hingga 48. Pasalnya di tempat ini banyak makhluk halus tak kasap mata yang iseng dan sering berusaha untuk berinteraksi dengan manusia.

Makanya jangan kaget saat melintasi jalur ini tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang aneh entah itu pohon, batu, ataupun Fauna yang mencuri perhatian. Hampir Bisa dipastikan bahwa hal tersebut merupakan bukti adanya sosok gaib yang ingin berinteraksi dengan pendaki.

Sebagian lainya juga pernah menjalani keganjilan di tempat ini, ada banyak pendaki yang mengaku mendengar suara tangisan, jeritan, ataupun suara seseorang tertawa di wilayah ini. lebih menyeramkan lagi mereka yang mendengar namanya dipanggil-panggil entah oleh siapa. bila kita menjalani hal ini jangan sekali-kali menyahut atau bahkan mencari sumber suara dengan mendekatinya.

Pengalaman-pengalaman tersebut di atas rupanya belum seberapa bila dibandingkan pengalaman seorang pendaki sebut aja namanya Rio, ia mengaku pernah melihat banyak penghuni gaib di wilayah titi 47-48.

Bahkan ia mengaku melihat banyak sekali puluhan bahkan ratusan sosok gaib dengan tubuh tak sempurna ada yang berbadan tanpa kepala, bertubuh tinggi besar, seorang lelaki yang melambai-lambaikan tangannya. Bahkan ada pula sosok makhluk kecil kerdil yang tak lain merupakan sosok gaib penunggu lereng gunung.

Kerajaan Gaib

Meskipun jalur pendakian Bisa dikatakan sangat terjal, namun gunung yang pernah dikabarkan pernah menjadi tempat pasukan Belanda mengubur harta karun ini memang tak pernah sepi dari para pendaki yang merasa tertantang akan keadaan geografis jalur pendakian.

Disorientasi satu jalur pendakian Futuristis puncak salak I selain melalui jalur cidahu juga Bisa dilakukan melalui jalur cimelati. Namun demikian tak akan kita sarankan melalui jalan tersebut di karenakan jalur cimelati tergolong jalur ilegal tanpa adanya pos registrasi (itu dulu entah sekarang).

Menurut penduduk sekitar lereng salak yang sistem kepercayaan sunda wiwitan meyakini bahwa di daerah tersebut terdapat kerajaan gaib dengan penghuni sebangsa jin yang telah lama ada di tempat itu.

Hal ini didukung dengan penerawangan gaib yang dilakukan oleh seorang indigo yang mengatakan bahwa di jalur cimelati terdapat pemukiman jin semacam kerajaan gaib dengan penghuni bervariatif. Yakni ada yang bertubuh setengah manusia setengah Fauna, sosok lelaki tinggi besar berbadan hitam, dan lain sebagainya.

Selain keberadaan kerajaan gaib tersebut masih ada satu cerita legenda lagi yang menyelimuti keangkeran gunung salak. Kisah prabu siliwangi dan prajuritnya yang konon menghilang di lereng gunung menambah keangkeran dan kemistikan gunung yang mempunyai 3 puncak ini. Bahkan ada pula yang mempercayai barang siapa ingin belajar ajian macan putih prabu siliwangi maka wajib menjalankan suatu ritual di tempat tersebut.

Image result for kisah misteri gunung salak

Demikian kisah dan peristiwa mengenai misteri gunung salak yang kerap menjadi sorotan media dan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *