Inilah 4 Bintang Sepakbola yang Percaya dengan Takhayul

Inilah 4 Bintang Sepakbola yang Percaya dengan Takhayul

Cindaruih.com – Takhayul ternyata juga masih dipercayai oleh banyak orang. Tak hanya terbatas di kalangan atau pun golongan Eksklusif aja, di karenakan semua orang dengan profesi yang Bhineka juga masih percaya dengan yang namanya takhayul. Mereka percaya, bahwa suatu hal tak akan ditentukan olah orang itu sendiri atau pun kehendak Tuhan, melainkan adanya suatu kekuatan lain yang tak akan Bisa dijelaskan melalui logika.

Begitu juga dengan sepakbola, ternyata banyak pemain bintang sepakbola yang sangat percaya dengan adanya takhayul. Berikut merupakan beberapa pemain bintang sepakbola yang masih percaya dengan takhayul.

Johan Cruyff
Johan Cruyff merupakan Disorientasi satu bintang besar sepakbola yang dimiliki oleh Belanda. Saat bermain bersama Ajax Amsterdam, Cruyff percaya bahwa timnya akan meraih kemenangan bila ia membuang permen karet yang ia kunyah ke lapangan lawan sebelum wasit meniup peluit Asterik kick off.  Cruyff sempat melupakan ritualnya tersebut, dan alhasil Ajax Amsterdam dibantai AC Milan dengan skor telak 4-1.

Bobby More
Bobby More merupakan bintang timnas Inggris di era 1960 hingga 1970’an. Bobby More mempunyai kepercayaan aneh, yakni dia wajib mengenakan celana sepakbolanya paling terakhir, dengan Perkataan lain semua pemain sudah mengenakan celananya terlebih dahulu. Dengan menjalani ritual tersebut, ia meyakini dirinya akan tampil apik selama pertandingan berlangsung.

David James
Mantan kiper Portsmouth dan timnas Inggris itu menjalankan beberapa ritual sebelum pertandingan dimulai. Ritual pertama merupakan dia tak akan akan berbicara kepada siapa pun di H-1 pertandingan hingga wasit meniup peluit panjang Asterik berakhirnya pertandingan. Ritual selanjutnya merupakan dia hanya akan kencing di toilet saat di dalam toilet itu tak ada seorang pun, setelah itu ia meludah ke dinding toilet tersebut.

John Terry
Selanjutnya merupakan legenda Chelsea, John Terry. Dimana ia hanya akan memakai toilet yang sama di Stamford Bridge saat Chelsea tengah melangsungkan pertandiangan kandang. bila toilet yang biasanya ia pakai sedang penuh, maka dia akan menunggu hingga orang di dalam toilet keluar. Selain itu, Terry juga akan parkir di tempat yang sama di Stamford Bridge yang tak lain merupakan markas kebanggan The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *