10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

10 FAKTOR MAKHLUK HALUS
MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

10 faktor makhluk halus menampakan wujudnya  kepada manusia

Makhluk halus yaitu makhluk yang berwujud raga halus berupa roh serta hidup di alam halus alias alam gaib. Dalam Etos metafisika makhluk halus disebut  makhluk astral. Sedang, makhluk halus juga disebut Jin dalam Etos Islam. Jin atau makhluk halus ada beberapa jenis, dan mempunyai sifat-sifat yang berbeda. Makhluk halus hidup bermasyarakat layaknya manusia di umumnya. Mereka juga bekerja dan beranak pinak, mempunyai pemerintahan layaknya manusia.

Di alam gaib, mereka hidup dalam suatu komunitas alam yang dibatasi oleh suatu pembatas, sehingga mereka tak akan Bisa terlihat dari alam manusia atau alam Dunia.

Alam ghaib dan alam manusia menempati tempat yang sama namun keduanya dipisah dengan dimensi yang berbeda, sehingga terkadang kedua alam makhluk tersebut sering bergesekan dan bersentuhan oleh beberapa alasan Eksklusif.



Berdasarkan undang-undang yang berlaku di alam ghaib, kalau di alam manusia disebut KUHP atau Kitab Undang-undang Hukum Pidana), makhluk halus dilarang menampakkan diri kepada manusia. bila ketahuan melanggar, maka bersiaplah mereka akan mendapat hukuman oleh pihak penguasa mereka. Namun terkadang ada juga makhluk halus yang nekad menampakkan diri kepada manusia di karenakan beberapa alasan Eksklusif seperti berikut ini:


1. MERASA TERANCAM DAN TERGANGGU
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Adapun alasan pertama yaitu mereka merasa terganggu. Biasanya makhluk halus akan menampakkan wujudnya saat mereka merasa terganggu, biasanya mereka menunjukkan eksistensi mereka dengan berbagai tutorial. Diantaranya, menakut-nakuti orang dan menciptakan fenomena yang menyeramkan yang membuat manusia ketakutan. Bahkan mereka pun tak segan menyerang manusia dengan berbagai tutorial. Misalnya: membuat orang kesurupan.

Baca Juga : 5 Hantu Paling Menyeramkan di Dunia

Tindakan ini merupakan bentuk protes makhluk halus kepada manusia bila mereka merasa terganggu dengan kehadiran manusia di wilayahnya.


2. INGIN MENGABDI KEPADA MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kedua ini agak menyeramkan, bahkan terkesan membuat kita manusia agak tak akan nyaman. Tapi tentunya dalam alasan yang bagus. Makhluk halus Bisa menampakkan diri dalam wujud manusia di umumnya, dikarenakan dia ingin mengabdikan dirinya kepada manusia.
Darma itu Bisa meliputi, misalnya: Ingin membantu atau menolong seseorang, ingin menjadi murid dari seorang Ulama atau Kyai. Makhluk halus jenis ini tergolong Jin yang bagus hati atau lebih dikenal sebagai Jin Muslim


3. JATUH CINTA KEPADA MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan ketiga ini lebih menyeramkan. Makhluk halus yaitu makhluk yang mempunyai rasa seperti manusia di umumnya, bahkan ada yang merasa kesepian dan jatuh hati kepada manusia. Dengan Perkataan lain makhlus halus tersebut naksir kepada manusia.
Misalnya, Hantu Genderuwo. Makhlus halus jenis ini tergolong suka usil dan terkadang mata keranjang, di karenakan sifatnya yang selalu mengganggu istri-istri yang ditinggal suaminya. Tak hanya hantu prianya, makhluk halus wanitanya juga tak kalah sering mengganggu manusia (laki-laki). Seperti Hantu Peri, Kuntilanak yang sering menggoda pria dengan merubah wujudnya seperti wanita cantik.


4. DIPANGGIL OLEH MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan keempat yaitu dipanggil oleh manusia. Biasanya alasan ini digunakan sebagian makhluk halus di karenakan dia dimintai tolong oleh seseorang, Bisa dukun atau paranormal atau kepada seseorang yang ingin belajar ilmu leak atau belajar supranatural. Mereka biasanya menampakkan diri mereka di karenakan suatu alasan dan dengan syarat-syarat Eksklusif.


5. HANTU KEPERGOK
10 ALASAN MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA
Adapun alasan kelima yaitu hantu yang tak sengaja terlihat oleh manusia alias kepergok.
Makhluk halus tersebut tergolong hantu yang apes, di karenakan keberadaan mereka terlihat dan tertangkap oleh mata telanjang manusia. Dan oleh di karenakan alasan itulah, makhluk tersebut akan mendapat hukuman dari penguasa mereka.
Adapun alasan lain yaitu manusia sengaja memasang kamera tersembunyi atau jebakan di tempat biasa mereka berada atau tempat-tempat yang dianggap angker di malam hari. Atau juga tak sengaja tertangkap oleh kamera saat manusia sedang memotret-motret tempat mereka tinggal.


6. HANTU ISENG atau usil
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan keenam yaitu hantu yang suka iseng dan usil. tak akan hanya di alam manusia aja terdapat orang-orang iseng dan usil, di alam ghaib pun banyak dijumpai makhluk-makhluk yang seperti ini.
Faktor utama kenapa makhluk halus tersebut suka iseng dan usil yaitu faktor pengangguran yang dialami makhluk halus tersebut. di karenakan faktor itulah sangat sering kita jumpai hantu-hantu yang iseng dengan menakut-nakuti manusia hingga manusia tersebut lari ketakutan, dan mereka akan tertawa terbahak-bahak. Hantu jenis inilah yang disebut hantu Anemia kerjaan.


7. TERTANGKAP MANUSIA
10 ALASAN MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA
Alasan berikutnya yaitu makhlus halus yang tertangkap oleh manusia. Makhluk halus yang tertangkap manusia dikarenakan mereka usil dan menganggu manusia dengan cara mencuri barang milik manusia, diantaranya seperti Tuyul, Babi Ngepet atau hantu-hantu lain yang suka mencuri. Makhluk yang paling sering diberitakan tertangkap manusia yaitu hantu jenis Tuyul dan Babi Ngepet.
Namun ada juga manusianya yang usil terhadap makhluk halus, biasanya mereka menjalankan hal tersebut bertujuan sebagai media percobaan atau istilahnya ngetes ilmu yang dia miliki.


8. HANTU KESIANGAN
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kedelapan yaitu hantu yang kesiangan. Alasan kedepan sedikit lucu, saat kita sering mendengar istilah pahlawan kesiangan, disini kita akan membahas hantu kesiangan.
Hantu kesiangan yaitu istilah makhluk halus yang terperangkap di alam manusia di karenakan suatu alasan atau dikarenakan melanggar satu pantangan yang dalam istilah Jawa-nya disebut “Kaminungsan”. Atas alasan itulah mereka tak akan Bisa kembali ke alam mereka semula.
Sedangkan dalam kasus lain, makhluk halus yang kesiangan biasanya akan berubah wujud menjadi binatang siluman dengan bentuk aneh dan tak lazim, seperti Gorilla aneh, babi hutan aneh dan ular aneh. Ada juga para pelaku pesugihan yang melanggar pantangan, maka mereka tak akan Bisa kembali menjadi sosok manusia. Misalnya, pelaku babi ngepet yang kaminungsan atau kepergok oleh manusia sehingga membuat dia akan selamanya menjadi seekor Babi.


9. HANTU yang kelaparan
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kesembilan yaitu hantu yang kelaparan. di zaman dahulu, masyarakat Jawa kuno apabila menjelang petang percaya akan keberadaan hantu gentayangan yang sedang kelaparan. Kehadiran makhluk ini ditandai dengan wewangian yang menyengat dengan disertai lolongan seekor anjing.
Untuk mengantisipasinya, biasanya orang-orang Jawa tempo dulu akan Genjah membakar kemenyan atau dupa dengan tujuan memberi makan makhluk halus tersebut supaya tak akan mengganggu manusia dengan cara menyebarkan Endemi penyakit.
di karenakan konon kabarnya makhluk halus dipercaya Bisa menyebarkan Endemi penyakit di suatu desa atau wilayah.

10. HANTU TUMBAL (PENJAGA)
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Adapun alasan terakhir atau alasan kesepuluh yaitu hantu tumbal alias hantu penjaga. Di kalangan masyarakat, hantu ini disebut hantu tumbal. Pengartian ‘Tumbal’ tak hanya diartikan kepada korban (manusia) pesugihan aja, akan tetapi makhlus halus pun Bisa dijadikan tumbal dalam artian menjadi penjaga harta berharga  atau suatu tempat yang dianggap berharga oleh manusia.
Hantu jenis ini terkadang diperintah langsung oleh manusia untuk menjaga harta bendanya, atau Bisa juga diminta menjaga suatu tempat milik manusia semisal rumah, pabrik, gedung, perkebunan, tambak dan lain sebagainya. Makhluk tersebut biasanya tak segan menampakkan diri dalam wujud yang sangat menyeramkan terhadap orang yang mencoba mengganggu, merusak atau bahkan mencuri harta dan barang milik majikannya.
Atau Bisa juga hantu tersebut menampakkan diri mereka seperti wujud sang majikan, hingga akhirnya membuat orang yang mau berbuat Dursila, mencuri dan lain sebagainya mengurungkan niatnya di karenakan kepergok oleh sang pemilik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *